Menang 3-1 Di Markas Southampton, Liverpool Kembali Kuasai Tahta Klasemen

By Abdi Satria


nusakini.com-Southampton-Liverpool meraih tiga poin saat bertandang ke markas Southampton, Sabtu (6/4) dinihari WIB. Di St. Mary Stadium, skuat Juergen Klopp menang dengan skor 3-1. 

Hasil ini membawa The Reds sementara kembali ke puncak klasemen Premier League. Mereka mengumpulkan 82 poin, unggul dua poin dari Manchester City. 

Liverpool sempat  kecolongan pada awal pertandingan. Lewat serangan balik, Ryan Bertrand mengirim umpan ke tengah kotak penalti yang disambut tandukan Pierre-Emil Hojbjerg. 

Sang pemain meneruskannya pada Shane Long yang tak terkawal untuk menaklukkan Alisson Becker dari jarak dekat di menit 9. 

Liverpool akhirnya bernapas lega setelah Naby Keita  menyamakan kedudukan. Dia menanduk bola hasil umpan Trent Alexander-Arnold di menit 36. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Tensi semakin meninggi di awal babak kedua. Baik Liverpool maupun Soton terus berusaha menambah pundi-pundi golnya di laga ini. 

Tercatat, sejumlah peluang didapat Soton lewat Nathan Redmond, Jannik Vestergaard, dan Shane Long. Namun, semuanya masih belum membahayakan gawang The Reds yang dijaga Alisson. 

Menit 62, The Reds mendapat peluang emas lewat tembakan jarak jauh Roberto Firmino. Namun, masih bisa ditangkap oleh Angus Gunn.

Masuknya Jordan Henderson dan James Milner membuat serangan Liverpool makin bervariasi. Hasilnya didapat pada menit 80. 

Mohamed Salah melakukan solo run dari daerah pertahanan Liverpool sebelum menaklukkan Gunn dengan tembakan dari luar kotak penalti. Berselang enam menit, giliran Henderson yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak gol terakhir di laga ini. The Reds menang 3-1.(v/ab)